MUSDES PENYUSUNAN RKP-DESA TAHUN 2020

Ketut Marta Eviyanti 18 Juni 2019 21:18:46 WITA

     Dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan (RKP) Desa Tahun anggaran 2010, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gitgit Kecamatan Sukasada menggelar Musyawarah Desa, Selasa 18 Juni 2019 di Balai Masyarakat Pererenan Bunut. Musyawarah Desa ini diikuti oleh 85 orang peserta yang terdiri dari unsur Pemerintah Kecamatan, unsur BPD, Pendamping Desa, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, serta perwakilan muda-mudi.  

   Acara dibuka oleh Perbekel Gitgit, Bapak I Putu Wardana. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar seluruh peserta Musdes dapat berkontribusi untuk mengajukan usulan-usulan yang dianggap penting untuk kemajuan desa.  Selanjutnya Musdes dipandu oleh Bapak Made Rida S.Pd, M.Pd selaku Ketua BPD Gitgit. Dalam Musdes kali ini, dibentuk tim verifikasi usulan yang berjumlah 5 orang yang merupakan masyarakat Desa Gitgit, dimana nantinya tim verifikasi ini bertugas untuk memverifikasi Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020, melaporkan hasil verifikasi Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020 dan mengumumkan hasil verifikasi Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020 kepada masyarakat.

    Musdes dibagi menjadi 4 bidang, yaitu bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan, dan bidang pemberdayaan. Masyarakat dibagi berkelompok untuk mendiskusikan usulan yang akan diajukan sesuai dengan bidangnya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian usulan oleh perwakilan masing-masing bidang.

    Acara ditutup oleh Sekretaris Desa Gitgit, Bapak I Gede Garmita. Harapannya acara ini bisa menghasilkan kesepakatan rancangan RKPDes Tahun 2010, untuk ditetapkan menjadi RKPDes tahun 2020 yang nantinya akan dituangkan dalam Perdes RKPDes tahun 2020.

 

 

Komentar atas MUSDES PENYUSUNAN RKP-DESA TAHUN 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Prakiraan Cuaca

+18
°
C
H: +30°
L: +26°
Gitgit
Tuesday, 19 June
See 7-Day Forecast
Wed Thu Fri Sat Sun Mon
+18° +29° +29° +28° +30° +30°
+18° +19° +18° +19° +26° +26°

Kalender Bali

Lokasi Gitgit

tampilkan dalam peta lebih besar