Bantuan Ambulance Desa dari Yayasan Tangan Pertolongan Bali

Ketut Marta Eviyanti 10 Maret 2020 10:10:17 WITA

Bertempat di Balai Banjar Dinas Pererenan Bunut, Senin (9/03) dilaksanakan acara serah terima Ambulance Desa. Adapun 1 unit Ambulance Desa tersebut merupakan donasi dari Yayasan Tangan Pertolongan Bali untuk Desa Gitgit yang bertujuan untuk memudahkan transportasi apabila ada warga yang sakit dan segera membutuhkan pengobatan ke tempat rujukan.

Hadir pada acara tersebut Perbekel Gitgit, Wakil Ketua dan Sekretaris Yayasan Tangan Pertolongan Bali, Plh. Kepala Puskemas Sukasada II, BPD Gitgit, LPM Desa Gitgit, Bidan Desa, Perangkat Desa Gitgit, para Kelian Tempekan beserta tokoh masyarakat.

Ambulance tersebut sepenuhnya diserahkan ke Desa Gitgit dan menjadi aset desa. Untuk SOP Ambulance Desa selanjutnya akan disusun dengan menyelaraskan dengan SOP Ambulance di Puskesmas. Begitu pula untuk alat dan obat-obatan standar, nantinya desa akan bekerjasama dengan pihak Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Kepala Puskesmas II, dr. Gede Juli Suastika menyatakan bahwa idealnya di setiap desa terdapat Ambulance Desa yang jika dibutuhkan bisa mengantar pasien ke tempat rujukan (Faskes Tingkat I). Begitu pula untuk maintenance ambulance bisa bekerja sama dengan pihak Puskesmas.

Acara diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Ambulance oleh Perbekel Gitgit, pihak yayasan, BPD Gitgit dan perwakilan tokoh masyarakat.

Komentar atas Bantuan Ambulance Desa dari Yayasan Tangan Pertolongan Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Prakiraan Cuaca

+18
°
C
H: +30°
L: +26°
Gitgit
Tuesday, 19 June
See 7-Day Forecast
Wed Thu Fri Sat Sun Mon
+18° +29° +29° +28° +30° +30°
+18° +19° +18° +19° +26° +26°

Kalender Bali

Lokasi Gitgit

tampilkan dalam peta lebih besar