DESA GITGIT WAKILI KECAMATAN SUKASADA DALAM EVALUASI PERKEMBANGAN DESA TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Ketut Marta Eviyanti 22 Maret 2019 11:18:05 WITA

        Kamis, 21 Maret 2019 menjadi puncak Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2019 yang di selenggarakan di Desa gitgit sebagai wakil dari Kecamatan Sukasada yang bertempat di Balai Banjar Pererenan Bunut Desa Gitgit.  Adapun persiapan evaluasi telah dilakukan selama lebih dari enam bulan. Berbagai unsur dari adat dan dinas di libatkan dalam evaluasi tersebut. Berbagai lapisan masyarakat pun turut bersemangat dalam mensukseskan acara tersebut, terlihat dari kekompakan para ibu PKK dan para kader dengan seragamnya.

         Pukul 09.00 Wita, Tim Penilai Kabupaten Buleleng  yang disambut langsung oleh Bapak Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Sukasada Ny. Wiwik Adnyana serta Bapak Perbekel Gitgit I Putu Wardana, langsung melakukan penilaian terhadap beberapa indikator yang menjadi tolak ukur penilaian. Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Kabupaten mengevaluasi tiga belas indikator yaitu Indikator Pendidikan, Indikator Kesehatan, Indikator Ekonomi dan Pengaturan inventasi,  indikator Keamanan dan Ketertiban, Indikator  Partisipasi Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan, Pelestarian adat dan Budaya, indikator Identitas Desa, Batas Desa dan Pemerintahan Desa, Indikator Tanggap Siaga Bencana, Indikator Teknologi Informasi, Indikator PKK, Indikator Kinerja Kreatifitas dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat, Indikator Penanggulangan Kemiskinan dan Inovasi, Indikator Lomba Toga, dan Indikator Bina Keluarga Balita.

         Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di desa Gitgit (21/3) di hadiri oleh Bapak Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng I Putu Karuna, SH yang mewakili Bapak Bupati Buleleng dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra. Dalam sambutannya Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra menyampaakan kepada seluruh masyarakat Desa Gitgit dan para ibu PKK pada khususnya untuk mengigat Hari Kartini yang sebentar lagi akan datang, dan sebagai PKK harus mencontoh Ibu Kartini dan selalu sebagai penguat perekonomian keluarga. Sebagai penutup, Bapak Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng  I Putu Karuna, S.H yang mewakili Bapak Bupati Buleleng secara simbolik menyerahkan tanaman TOGA Kepada Bapak Perbekel Gitgit.

Komentar atas DESA GITGIT WAKILI KECAMATAN SUKASADA DALAM EVALUASI PERKEMBANGAN DESA TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Prakiraan Cuaca

+18
°
C
H: +30°
L: +26°
Gitgit
Tuesday, 19 June
See 7-Day Forecast
Wed Thu Fri Sat Sun Mon
+18° +29° +29° +28° +30° +30°
+18° +19° +18° +19° +26° +26°

Kalender Bali

Lokasi Gitgit

tampilkan dalam peta lebih besar